Jogogresik.com – Kapolres Gresik AKBP KUSWORO WIBOWO, SH., SIK., MH., melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019, pukul 11. 00 Wib. Tempat kantor DPD LDII kabupaten Gresik.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH., SlK., MH., Kapolsek Kebomas Kompol Mahmud, SH., MH., Kasat Binmas Polres Gresik Akp Junaidi, Kasat Intel Polres Gresik Akp Jingga Novriyanto SE., Sik., Ketua Dpd Kab.Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, SE, SH, MM., Wakil Ketua DPD LDII Kab.Gresik Dr. Murjono, Wakil Ketua DPD LDII Kab.Gresik H Ruslan Abdul Ghani SH., Kepala Kantor DPD LDII Kab.Gresik Sugeng Santoso.

KemudianKapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SlK., MH., tiba di Kantor DPD LDII Kab.Gresik langsung di sambut oleh KH. Abdul Muis Zuhry, SE, SH, MM., serta pengurus DPD LDII Kab. Gresik dan langsung menunjukkan bagian bagian Gedung di Kantor DPD LDII Gresik.

Selanjutnya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., MH., langsung dipersilahkan menuju ruang pertemuan dan melakukan dialogis oleh Ketua DPD LDII Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, SE, SH, MM., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Gresik di Kantor DPD LDII Kab.Gresik.

Perkenalan sebagai Ketua DPD LDII Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, SE., SH., MM., beserta pergurus. Menyampaikan hubungan DPD LDII dengan aparat Kepolisian baik polsek maupun Polres sangat baik dan Kantor ini sering di Patroli Polisi.

KH. Abdul Muis Zuhry, SH., SH., MM., menyampaikan terkait adanya permasalahan adanya Gereja di Wilayah Kebomas yaitu HKI yang akan melaksanakan kegiatan berupa Hari Ulang Tahun maka sebaikanya dilakukan pendekatan serta menyampaikan dan pemahaman aturan aturan tentang pendirian tempat ibadah.

Rencana kegiatan menyarankan agar dipersilahkan saja untuk kali ini lain kali agar melakukan komonikasi dengan masyarakat sekitar maupun FKUB. Bahwa di Kab. Gresik disebut kota santri yang mayoritas agamanya muslim namun ada salah satu Desa namanya Laban Kecamatan Menganti dimana ada 1 Desa terdapat 3 tempat ibadah penganut agama Islam, Kriten dan hindu namun alhamdulilah bisa berdampingan dengan rukun,” ucapnya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., MH., menyapaikan memperkenalan sebagai Kapolres Gresik yang baru dan menyampaikan bahwa sebagian pejabat di Polres Gresik seperti Kasat Lantas Kasat Intel , Kabag Sumda juga baru. Akan melakukan pendekatan dengan tokoh yang ada di sekitarnya serta pihak Gereja Hki guna memberikan pemahaman.

“Kami akan melakukan pengamanan secara tertutup pada saat pelaksanaan agar tidak menimbulkan reaksi dari warga sekitar. Polri tidak akan melakukan upaya pembubaran terkait rencana gereja HKI tersebut karena akan menjadi pemberitaan besar jika kegiatan ibadah dilakukan pembubaran seakan akan intoleran dan akan melakukan pengamanan secara tertutup guna menghindari hal – hal yang tidak di inginkan,” kata mantan Kapolres Jember itu.

Pukul 11.30 Wib dilakukan ramah tamah dan pemberian cindera mata.

Selama giat berlangsung berjalan dengan keadaan aman dan lancar dan terkendali. (topan)

(Humas Polsek Balongpanggang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here