Jogogresik.com – jogobenjeng//Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga sinergitas tiga pilar antara TNI Polri dan masyarakat diantaranya menggunakan pendekatan religi lewat Sholat Tahajud bersama dengan tokoh agama dan masyarakat. Jumat (25/10/2019) dini hari

Komandan Koramil Benjeng Kapten Inf. Ahmad Salami menjelaskan kondusivitas masyarakat tidak hanya dilihat dari seberapa kuat pengamanan yang dilakukan. Untuk itu, pihaknya lebih mengedepankan pendekatan keagamaan lewat Safari Shalat Tahajud setiap Jumat di wilayah teritorialnya.

Safari Salat Tahajud yang dilakukan Koramil Benjeng dilakukan di Masjid Akbar Al Mukhlashin desa Bulurejo Kecamatan Benjeng. Shalat yang berjalan khusyuk ini diikuti oleh Ndanramil Benjeng Kapten Inf. Ahmad Salami beserta anggota, Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh beserta anggota, Camat Benjeng Arif Wicaksono., S.Sos., MM, Pelajar Pramuka, Tomas dan toga serta warga desa Bulurejo kecamatan Benjeng.

“Salat Tahajud bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat dari segi ibadah. Melalui edukasi religi kepada masyarakat, kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan. Yakni mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa,” ungkap Kapolsek Benjeng.

Safari Salat Tahajud yang ini sekaligus meningkatkan rasa memiliki antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada di sekitar. Dengan begitu akan tercipta hubungan komunikasi yang baik dari segi ibadah dan terciptanya rasa aman dan kenyamanan di wilayah kecamatan Benjeng.

“Dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa di masjid masyarakat pun juga ikut tergerak hatinya untuk bersama-sama berdoa dan menjaga kondusivitas bersama aparat kewilayahan. (M.Topa)

Humas Polsek Benjeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here